Selasa, 06 Mei 2014

OPTICAL MEMORY




Pada tahun 1983, salah satu produk konsumen yang paling sukses sepanjang masa diperkenalkan:

compact disk (CD) sistem audio digital. CD adalah disk yang dapat nonerasable menyimpan lebih dari 60 menit informasi audio pada satu side. Besar komersial keberhasilan CD memungkinkan pengembangan teknologi penyimpanan optik-disk murah yang telah merevolusi penyimpanan data komputer. Berbagai optik-disk sistem telah diperkenalkan, yaitu :

·         CD
Compact Disk . Sebuah disk nonerasable yang menyimpan digital sistem audio standar information. Menggunakan Disk 12 - cm dan dapat merekam lebih dari 60 menit waktu bermain terganggu.

·         CD- ROM
Compact Disk Read- Only Memory. Sebuah disk nonerasable digunakan untuk menyimpan standar komputer data. Sistem menggunakan 12 - cm disk dan dapat menyimpan lebih dari 650 Mbytes.

·         CD- R
Recordable CD. Mirip dengan pengguna CD – ROM  dapat menulis ke disk hanya sekali . CD- RW CD rewritable . Mirip dengan pengguna CD – ROM  dapat menghapus dan menulis ulang ke disk beberapa kali.

·         DVD
Digital Versatile Disk. Sebuah teknologi untuk memproduksi digital, representasi terkompresi informasi video, serta volume besar data digital lainnya . 8 dan 12 cm diameter yang digunakan , dengan kapasitas dua sisi hingga 17 DVD dasar Gbytes. Basicnya adalah read-only ( DVD - ROM ) .

·         DVD - R
DVD Recordable. Mirip dengan pengguna DVD – ROM,  dapat menulis ke disk hanya sekali. Hanya satu sisi disk dapat digunakan.

·         DVD - RW
DVD rewritable. Mirip dengan pengguna DVD – ROM,  dapat menghapus dan menulis ulang ke disk beberapa kali. Hanya satu sisi disk dapat digunakan.

·         Blu - Ray DVD
Definisi video disk tinggi. Menyediakan densitas penyimpanan data jauh lebih besar daripada DVD , menggunakan 405 - nm ( biru-violet ) laser. Sebuah single layer pada sisi tunggal dapat menyimpan 25 Gbytes.














CD-ROM Both CD audio dan CD-ROM (compact disk read-only memory) berbagi teknologi serupa. Perbedaan utama adalah bahwa pemain CD-ROM lebih kasar dan memiliki perangkat koreksi kesalahan untuk memastikan bahwa data ditransfer dengan benar dari disk ke komputer. Kedua jenis disk membuat disk way. Sama terbentuk dari resin, seperti polikarbonat. Digital mencatat informasi (baik musik atau data komputer) dicantumkan sebagai serangkaian lubang mikroskopis pada permukaan polikarbonat.


Data pada CD-ROM yang diselenggarakan sebagai urutan blok. Sebuah blok khas Format ditunjukkan pada Gambar diatas. Terdiri dari bidang-bidang berikut:

• Sync: Bidang sync mengidentifikasi awal blok. Ini terdiri dari byte semua 0s, 10 byte semua 1s, dan byte dari semua 0s.

• Header: Header berisi blok alamat dan byte modus. Mode 0 menentukan data lapangan kosong, mode 1 menentukan penggunaan error-correcting kode dan 2048 byte data, mode 2 menentukan 2336 byte data pengguna tanpa error-correcting kode.

• Data: Data Pengguna.

• Auxiliary: data pengguna tambahan dalam mode 2. Pada mode 1, ini adalah 288-byte errorcorrectin kode.

Dengan penggunaan CLV, akses random menjadi lebih sulit. Menemukan alamat tertentu melibatkan menggerakkan kepala ke area umum, menyesuaikan rotasi kecepatan dan membaca alamat, dan kemudian membuat penyesuaian kecil untuk menemukan dan mengakses sektor tertentu. CD-ROM sesuai untuk distribusi data dalam jumlah besar ke sejumlah besar pengguna. Karena biaya dari proses penulisan awal, tidak sesuai untuk aplikasi individual.

Dibandingkan dengan magnet tradisional disk, CD-ROM memiliki dua keuntungan:

• The disk optik bersama-sama dengan informasi yang tersimpan di dalamnya dapat diproduksi secara missal direplikasi tidak mahal-tidak seperti disk magnetik. Database pada magnet disk harus direproduksi dengan menyalin satu disk pada suatu waktu menggunakan dua disk drive.

• optik disk removable, memungkinkan disk itu sendiri akan digunakan untuk arsip penyimpanan. Kebanyakan disk magnetik dapat dilepas. Informasi pada nonremovable disk magnetik pertama harus disalin ke media penyimpanan lain sebelum disk drive / disk dapat digunakan untuk menyimpan informasi baru.

Kelemahan dari CD-ROM adalah sebagai berikut:

• Ini adalah read-only dan tidak dapat diperbarui.
• Memiliki waktu akses lebih lama daripada disk drive magnetik, sebanyak sebagai setengah detik.

CD recordable Untuk mengakomodasi aplikasi di mana hanya satu atau kecil jumlah salinan dari satu set data yang dibutuhkan, menulis-sekali banyak membaca-CD, yang dikenal sebagai yang recordable CD (CD-R), telah dikembangkan. Untuk CD-R, disk disusun sedemikian rupa sehingga dapat kemudian ditulis sekali dengan sinar laser dari sederhana intensity.Thus, dengan controller disk agak lebih mahal daripada CD-ROM, pelanggan dapat menulis sekali serta membaca disk. Media CD-R adalah mirip tapi tidak identik dengan CD atau CD-ROM. Untuk CD dan CD-ROM, informasi dicatat oleh pitting permukaan menengah, yang mengubah reflektifitas. Untuk CD-R, media termasuk lapisan pewarna. Cairan ini digunakan untuk mengubah reflektifitas dan diaktifkan oleh laser intensitas tinggi. Itu sehingga disk dapat dibaca pada drive CD-R atau CD-ROM drive. CD-R disk optik menarik untuk penyimpanan arsip dokumen dan file. Ini memberikan catatan permanen dari volume besar data pengguna.

Rewritable CD CD - RW optical disk dapat ditulis berulang kali dan ditimpa , seperti disk magnetik . CD - RW memiliki keuntungan jelas atas CD- ROM dan CD - R yang dapat ditulis ulang dan dengan demikian digunakan sebagai penyimpanan sekunder yang benar . Dengan demikian , bersaing dengan magnetic disk . Keuntungan utama dari disk optik adalah bahwa toleransi rekayasa untuk disk optik jauh lebih parah daripada untuk kapasitas tinggi disk magnetik . Dengan demikian , mereka menunjukkan keandalan yang lebih tinggi dan hidup lebih lama .



Digital Versatile Disk
Dengan disk serbaguna digital luas (DVD), industri elektronik pada akhirnya telah menemukan pengganti diterima untuk VHS rekaman video analog. DVD telah menggantikan rekaman video digunakan dalam perekam kaset video (VCR) dan, lebih penting untuk diskusi ini, menggantikan CD-ROM di komputer pribadi dan server. DVD mengambil video ke era digital. Ini memberikan film dengan kualitas gambar yang mengesankan, dan dapat diakses secara acak seperti CD audio, yang mesin DVD dapat juga bermain. Data dalam jumlah besar dapat dijejalkan ke disk, saat ini tujuh kali lebih banyak kapasitas CD-DVD ROM. Dengan besar penyimpanan dan kualitas hidup, game PC telah menjadi perangkat lunak yang lebih realistis dan pendidikan mencakup lebih video. Berikut di bangun dari perkembangan ini telah menjadi lambang baru lalu lintas melalui Internet dan intranet perusahaan, sebagai bahan ini dimasukkan ke dalam situs web

High-Definition Optical Disk
Disk optik definisi tinggi yang dirancang untuk menyimpan video definisi tinggi dan untuk menyediakan kapasitas penyimpanan secara signifikan lebih besar dibandingkan dengan DVD .

Dua format disk yang bersaing dan teknologi awalnya bersaing untuk penerimaan pasar : HD DVD dan Blu - ray DVD.The skema Blu - ray akhirnya mencapai pasar dominasi . HD Skema DVD dapat menyimpan 15 GB pada satu lapisan pada satu sisi . Blu - ray posisi lapisan data pada disk lebih dekat dengan laser (ditampilkan di kanan sisi setiap diagram pada Gambar 6.13 ) . ini memungkinkan fokus yang lebih tajam dan kurang distorsi dan pit dan trek sehingga lebih kecil . Blu - ray dapat menyimpan 25 GB pada versi layer.Three tunggal tersedia: read only ( BD - ROM ) , recordable sekali ( BD - R ) , dan rerecordable ( BD - RE ) .

PERTANYAAN

-          Ada berapa jenis optik-disk sistem telah diperkenalkan ?

a.       5
b.      6
c.       7
d.      9

e.       8

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Link

Universitas Negeri Malang





Elektro

Ilmu Komputer

Komputek


KRI 2014 Regional 4



Followers